Rasulullah SAW Menceritakan Peristiwa Saat Seorang Ibu Mengandung Anaknya, Ukhti Baca Ini!


Rasulullah SAW Menceritakan Peristiwa Saat Seorang Ibu Mengandung Anaknya, Ukhti Baca Ini!
Peristiwa bagi Seorang Ibu yang Mengandung. “Telah menceritakan kepada kami Sulaiman bin Harb, telah menceritakan kepada kami Hammad dari Ubaidillah bin Abu Bakar bin Anas bin Malik, dari Nabi Saw., beliau bersabda, ‘Allah mengutus malaikat tersebut mengatakan, ‘Ya Rabbi, ataukah sebatas segumpal mani? Ya Rabbi, ataukah sebatas segumpal darah? Ya Rabbi, ataukah sebatas segumpal daging? Dan, jika Allah berkendak memutuskan penciptaannya, malaikat mengatakan, ‘Ya Rabbi, ataukah laki-laki ataukah perempuan? Sengsarahkah atau bahagia? Seberapa rezekinya, kapan ajalnya? Lantas ditulis, demikian pula dalam perut ibunya.” (HR. Bukhari, 6106).



Hadits ini menjelaskan kepada kita, khususnya kaum perempuan atau ibu dan para istri, bahwa terjadinya janin didalam rahim sepenuhnya tergantung kehendak Allah Swt. Bila Dia menghendaki, maka akan terciptalah janin. Sebaliknya, bila Allah Swt. tidak menghendaki, sebesar apapun upaya kita tidak akan pernah menemukan hasil.

Tidak hanya itu, hadits tersebut juga dapat kita jadikan sebagai dasar pemahaman tentang anjuran kepada kita supaya banyak berdoa seiring pertumbuhan janin didalam rahim. Kepada ibu yang sedang mengandung, rajin-rajinlah berdoa kepada Allah Swt. Mohonlah kepada Allah Swt. dengan doa-doa terbaik, terutama sebelum Allah Swt. telah menuliskan ketentuan-ketentuan yang pasti akan berlaku bagi masa depan anak Anda. (reportaseterkini/akhwatindonesia)

CAR,HOME DESIGN,HOSTING,HEALTH,SEO