Masalah Pernikahanmu Jangan Bicarakan Kepada Semua Orang


Masalah Pernikahanmu Jangan Bicarakan Kepada Semua Orang
Secara umum diantara Muslim, jangan ceritakan semua rahasiamu. Dan karena aku sedang membahas topik ini, maka ini hanya sebuah nasihat kecil untuk kita semua, terlebih lagi bagi kalian yang sudah menikah, jangan bicarakan masalah pernikahanmu kepada semua orang. Jangan lakukan itu.

Jangan meng-email 10 syeikh tentang masalah pernikahanmu. Ini salah, tidak baik untukmu melakukan itu. Pasanganmu adalah pakaian untukmu sebagaimana kau adalah pakaian untuk pasanganmu.



Kamu mungkin frustasi dengan istri/suamimu dan kau ingin memecahkan masalahnya. Hal terbaik yang dapat kau lakukan adalah menemukan seseorang yang dapat kau percaya. Seorang pemimpin di lingkunganmu, seorang imam, seorang ulama, atau bahkan konselor/penasihat. Dan bicarakan secara rahasia dengan mereka dan pastikan bahwa mereka merahasiakannya.

Jangan mem-facebook masalahmu, jangan posting masalahmu di hadapan publik, tidak benar melakukan itu. Dan satu-satunya orang yang akan terkena bahayanya adalah dirimu sendiri. Orang-orang tidak akan menghormatimu. Kau tahu, ini adalah hal-hal yang sangat pribadi. Dan terkadang hal-hal seperti ini, ketika kau membaginya dengan orang lain, orang-orang akan berkata,

“Suami macam apa dia? Dia membicarakan istrinya seperti itu.”

“Istri macam apa dia? Dia membicarakan suaminya seperti itu.”

Kau pikir orang-orang akan bersimpati denganmu, tapi orang-orang juga akan berkata, “Bagaimana mungkin kau bicara seperti ini?” Dan selalu ada sisi lainnya. Selalu ada sisi lainnya.

Jadi aku paham bahwa sebagian darimu berada dalam masalah keluarga dan pertemanan yang sangat rumit. Dan kau butuh bicara dengan seseorang. Tapi jangan buat hal itu jadi tontonan publik, insya Allahu Ta’ala. (syahida/akhwatindonesia)

CAR,HOME DESIGN,HOSTING,HEALTH,SEO