Ingin Alis Mata Tebal? Berikut Tips Alami Menjaga Ketebalan Alis Mata


Ingin Alis Mata Tebal? Berikut Tips Alami Menjaga Ketebalan Alis Mata
Sahabat, alis mata punya fungsi yang penting untuk menjaga mata dari tetesan keringat, air hujan, atau sinar matahari yang berlebihan. Alis mata juga berfungsi menjaga mata dari pasir, debu, dan benda-benda kecil lainnya agar tidak masuk ke mata begitu saja. Makanya, bersyukur banget, kalau punya alis mata yang tebal. Buat yang alis matanya tipis, nggak usah khawatir! Kami akan berbagi tips alami untuk menjaga agar alis mata tetap tebal.


1. Menggunakan minyak zaitun

Campur setengah sendok teh minyak zaitun dengan sedikit madu. Oleskan pada alis dan pijat selama beberapa menit. Biarkan selama 30 menit dan bilas dengan air hangat. Kandungan vitamin E pada minyak zaitun bisa membuat alismu tumbuh lebih lebat, hitam, dan cepat. Lakukan tips ini setiap hari untuk mendapatkan hasil maksimal.

2. Menggunakan santan kelapa

Kandungan protein, vitamin E, dan zat besi pada santan kelapa bisa bikin alis lebih tebal dan sehat. Caranya dengan mengoles sedikit santan kelapa pada alis mata sebelum tidur, memijat sebentar untuk melancarkan peredaran darah, dan membiarkannya semalaman. Bilas dengan air hangat keesokan harinya.

3. Menggunakan bawang merah

Sari-sari bawang merah mengandung sulfur yang bisa meningkatkan produksi jaringan kolagen dan folikel rambut. Caranya dengan menghaluskan 1 siung bawang merah kecil, memeras sari-sarinya, lalu memijatkannya ke alis selama 5 menit. Biarkan hingga kering lalu bilas dengan air dingin. Lakukan perawatan ini setiap hari, selama beberapa minggu.

4. Menggunakan kuning telur

Alis mata terbentuk dari protein keratin dan telur adalah sumber protein yang top markotop. Cara menggunakannya untuk perawatan alis, dengan memisahkan kuning telur dari 1 butir telur. Kocok kuning telur hingga tebal dan creamy. Oleskan pada alis dan biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air dingin. Lakukan perawatan ini 1-2 kali selama seminggu.

5. Menggunakan lidah buaya

Lidah buaya mengandung nutrisi yang baik untuk folikel rambut dan membuat alis tumbuh lebat dan lembut. Cara menggunakannya adalah mengoleskan lidah buaya pada alis dan membiarkannya selama 30 menit, lalu bilas dengan air hangat.

6. Menggunakan buah lemon

Lemon kaya vitamin C dan B, serta asam folat yang baik untuk pertumbuhan alis. Oleskan potongan buah lemon pada alis, biarkan sari-sarinya terserap pada alis selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

7. Menggunakan susu segar

Letakkan susu segar pada sebuah mangkuk, celupkan cotton bud pada susu tersebut, dan oleskan ke alis mata. Biarkan kering selama beberapa saat, lalu bilas dengan air hangat. Selain tips perawatan di atas, kamu juga harus menjaga makanan yang kamu makan agar asupan gizi dan nutrisi tetap terjaga.Semoga bermanfaat. (annidaonline/muslimahcorner)

CAR,HOME DESIGN,HOSTING,HEALTH,SEO