Para Istri Jangan Lakukan 3 Hal ini! Dikala Suami Sedang Tidak Ada Di Rumah


Para Istri Jangan Lakukan 3 Hal ini! Dikala Suami Sedang Tidak Ada Di Rumah
Saat suami berpergian Rumah tangga ialah rumah kemuliaan dan kehormatan. Allah Swt. memerintahkan suami-istri agar saling menjaga. Terutama istri yang secara khusus Allah perintahkan agar menjaga amanah dirumah suaminya. Karena, istri adalah rabbatul bait (ratu dirumah suaminya), yang bertugas menjaga rumah suami.

Maka, dikala suami sedang tidak ada dirumah, sebaiknya istri tidak melakukan hal-hal seperti berikut:



1. Pergi keluar rumah. Jika istri pergi keluar rumah, baik dalam keadaan tidak ada masalah maupun ada masalah, ia harus minta izin suami. jika suami tidak ada dirumah, ia bisa minta izin melalui telepon. Jika suami tidak bisa dihubungi, istri tetap tidak boleh pergi kecuali dalam keadaan darurat yang memaksa dan tetap harus meninggalkan pesan/SMS. Ini sesuai dengan firman Allah, “Dan hendaklah kamu tetap dirumahmu dan janganlah kamu berhias dan bertingkah laku seperti orang-orang Jahiliyah yang dahulu.” (QS. Al-Ahzab [33]: 33)

2. Tidak Memelihara diri. Saat suami tidak ada dirumah, istri wajib memelihara dirinya dan menjaga kehormatannya. Ia tidak boleh berhubungan dengan laki-laki lain atau berbuat sesuatu yang membuat suami marah. Oleh sebab itu, wanita yang disebut salehah ialah mereka yang taat kepada Allah lagi memelihara diri ketika suaminya tidak ada.

3.  Menerima orang lain masuk rumah. Yang dimaksud oleh orang lain adalah jika dikhawatirkan suami tidak suka dengan orang tersebut. Istri tidak boleh menerima tamu, apalagi yang bertemu laki-laki. Ia harus minta izin suami. Rasulullah Saw. bersabda, “Seorang istri dilarang mengizinkan orang lain masuk kedalam rumahnya kecuali ada izin dari suaminya.” (HR. Muslim) (reportaseterkini/akhwatindonesia)

CAR,HOME DESIGN,HOSTING,HEALTH,SEO