Mengapa Islam Membolehkan Poligami? Jawaban Zakir Naik Ini Bikin Pemuda Kristen Geleng-Geleng


Mengapa Islam Membolehkan Poligami? Jawaban Zakir Naik Ini Bikin Pemuda Kristen Geleng-Geleng
Di dalam sebuah forum yang dihadiri ribuan orang, seorang pemuda Kristen bertanya kepada DR Zakir Naik. “Namaku adalah Yosef. Aku punya dua pertanyaan. (Pertama) kenapa semua pria muslim diperbolehkan menikahi empat wanita?”

“Quran adalah satu-satunya kitab suci di muka bumi yang berkata ‘Nikahilah hanya satu’” DR Zakir Naik mulai menyampaikan jawabannya, “Kau baca Bibel, baca Rama, baca Mahabarata, baca Wedha, tidak ada kitab suci di muka bumi yang berkata ‘nikahilah hanya satu’ kecuali Quran.”



“Jika kau membaca Ramayana, kitab Hindu, ayah dari Shri Rama mempunyai lebih dari satu istri. Jika kau membaca Mahabarata, Shri Krishna, berapa banyak istri yang dia punya? 4, 10, seribu, 10 ribu? Yang benar 16.108 istri. Shri Krishna memiliki 16.108 istri, jadi mengapa muslim tidak bisa memiliki 4 sebagai batas maksimal? Jika kau membaca Perjanjian Lama, dikatakan bahwa Solomon memiliki 700 istri, Abraham mempunyai 3 istri. Jadi Perjanjian Lama berkata bahwa kau bisa menikahi sebanyak mungkin istri yang kau mau. Begitu juga dengan Perjanjian Baru yang mengatakan kau harus mengikuti Perjanjian Lama. Jadi dalam Hinduisme, dalam kekristenan, dalam Yudaisme, kau bisa menikahi sebanyak yang kau mau.”

Setelah menjelaskan pandangan kitab suci banyak agama, DR Zakir Naik lalu mengungkapkan perubahan keputusan yang dilakukan oleh lembaga agama baik gereja maupun di India.

DR Zakir Naik kemudian menjelaskan tentang ayat yang memperbolehkan poligami serta menjelaskan dari aspek sosiologi dan medis mengapa poligami diperbolehkan dalam Islam.

Setelah selesai menjawab pertanyaan pertama itu, DR Zakir Naik mengkonfirmasi Yosef apakah jawabannya telah membuatnya puas. Di luarg dugaan, pemuda yang sempat menginterupsi DR Zakir Naik itu menyatakan puas dengan jawaban beliau. (bersamadakwah/perimuslim)

Simak video lengkapnya :


CAR,HOME DESIGN,HOSTING,HEALTH,SEO