Kisah Romantis, Luluhnya Hati Istri Karena Senda Gurau Sang Suami


Kisah Romantis, Luluhnya Hati Istri Karena Senda Gurau Sang Suami
Ada kisah menarik tentang seorang istri yang bercanda dengan suaminya. Si istri terus bertanya tentang wanita lain, “Wahai suamiku, adakah wanita lain yang lebih cantik, lebih baik, lebih menawan dari pada diriku?” Sang suami tidak pernah memberi jawaban kecuali dengan kalimat, “Aku tidak tahu.” Si istri pun agak jengkel lalu bertanya lagi, “Kenapa selalu dijawab tidak tahu?” Suaminya menjawab, “Istriku, bagaimana aku tahu kalau dihadapanku selalu ada seorang bidadari yang membuat hatiku tertawan dengan akhlaknya yang menawan.” Si istri pun tersipu dengan jawaban suaminya.

Dalam keluarga, bercanda perlu dilakukan. Termasuk senda gurau seorang suami kepada seorang istri, atau sebaliknya. Bisa dibayangkan jika dalam keluarga tersebut selalu serius dan cemberut, mungkin mudah timbul stres.



Dalam kaitan ini Rasulullah Saw. bersabda, “Setiap orang yang melakukan sesuatu yang tidak ada zikir kepada Allah didalamnya dinilai sebagai orang yang bermain-main dan melakukan kesia-siaan, kecuali empat orang,- salah satunya, yaitu suami-istri yang bersenda gurau” (HR Nasa’i).

Islam meletakkan aktivitas bercanda suami-istri sebagai bagian untuk membangun keharmonisan dalam keluarga, karena itu tidak dianggap sebagai aktivitas yang sia-sia.

Dengan catatan, bercanda yang dilakukan tetap menjaga perasaan masing-masing pasangan, tidak kelewat batas, serta tidak mengundang dosa dan kemaksiatan. (reportaseterkini/akhwatindonesia)

CAR,HOME DESIGN,HOSTING,HEALTH,SEO