Jika Melakukan Dosa Ini, Allah Akan Menutup Hati Dan Mencatatnya Sebagai Orang Munafik


Jika Melakukan Dosa Ini, Allah Akan Menutup Hati Dan Mencatatnya Sebagai Orang Munafik
Banyak manusia yang meremehkan urusan agama mereka. Mereka meninggalkan shalat Jum’at dimasjid dan mengerjakannya shalat Zhuhur empat rakaat di rumah-rumah mereka. Semua itu disebabkan oleh kebodohan yang sangat parah yang menghalangi pengetahuan terhadap pahala shalat Jum’at dan dosa bagi yang meninggalkan.



Nabi bersabda : “Hendaknya orang-orang yang biasa meninggalkan shalat Jum’at segera meninggalkan kebiasaan buruknya itu atau Allah akan benar-benar mengunci mati hati mereka kemudian mereka menjadi orang-orang yang lalai”. (HR.Muslim, Ahmad, Dan Nasa’i)

Beliau bersabda;” Barang siapa meninggalkan shalat Jum’at sebanyak tiga kali tanpa udzur, niscaya dia di catat termasuk orang-orang munafik”. (HR.Thabrani)

Beliau juga bersabda: “Barang siapa yang meninggalkan shalat Jum’at sebanyak tiga kali meremehkannya tanpa ada udzur, niscaya Allah akan menutup hatinya”. (HR.Ahmad)

Maka, renungkanlah wahai saudaraku yang mulia, bagaimana Allah akan mengumpulkan orang yang meninggalkan shalat Jum’at dengan tiga macam siksaan. Pertama,dia termasuk orang yang lalai. Kedua, dia akan dicatat termasuk golongan orang-orang yang munafik. Dan Ketiga, Allah akan menutup hatinya.

Al-Iraqi berkata, “Yang dimaksud dengan menutup hatinya adalah bahwa Allah akan mengubah hatinya seperti hati orang munafik.”

Asy-Syaukani mengatakan, “Sabda beliau yang berbunyi ‘meremehkan’ didalamnya terdapat penjelasan bahwa kata menutup disitu adalah untuk menutup hati orang yang meninggalkan karena menyepelekan.”

Oleh karena itu, hendaknya orang-orang yang sengaja meninggalkan shalat Jum’at merenungkan ancaman ini. (reportaseterkini/akhwatindonesia)

CAR,HOME DESIGN,HOSTING,HEALTH,SEO