Merasa Kepanasan? Sentuh 4 Titik Tubuh Ini Agar Berasa Dingin


Merasa Kepanasan? Sentuh 4 Titik Tubuh Ini Agar Berasa Dingin
©wikihow.com
Ketika sedang kepanasan, sering kali Anda mencari pendingin udara atau kipas angin untuk mengusir gerah. Namun sayangnya tidak semua tempat memiliki fasilitas tersebut. Yang sering terjadi adalah Anda coba mengipasi diri Anda sendiri dan malah kepanasan.

Akan tetapi sebenarnya tubuh manusia memiliki beberapa titik yang dapat membuat tubuh merasa lebih dingin. Tidak butuh hal yang aneh-aneh, cukup berikan air atau sesuatu yang dingin, maka titik-titik ini mampu membuat tubuh lebih cepat dingin. Dilansir dari Valet, berikut empat titik yang dapat membuat tubuh menjadi terasa dingin dalam seketika.

1. Leher bagian belakang

Meletakkan handuk atau kain yang telah dibasahi di tengkuk atau leher bagian belakang dapat membuat tubuh Anda terasa dingin. Selain dengan handuk, Anda bisa menempelkan botol atau kaleng minuman yang dingin di titik tersebut.


2. Siku bagian dalam

Tahukah Anda bahwa meletakkan botol atau kaleng minuman dingin di siku bagian dalam selama 10 detik dapat membuat suhu tubuh jadi turun? Sebab tindakan ini mampu merapatkan kembali pembuluh darah di lengan yang melebar ketika kepanasan.

3. Pergelangan tangan

Selain siku bagian dalam, meletakkan pergelangan tangan di air dingin selama 30 detik juga mampu menurunkan suhu tubuh selama 1 jam ke depan. Usahakan agar air yang Anda gunakan adalah air yang mengalir.

4. Telapak kaki

Anda memakai alas kaki dan merasa kepanasan? Segera lepaskan kaus kaki dan sepatu yang Anda gunakan. Tindakan ini mampu melepas suhu panas dari dalam tubuh. Jika ingin lebih maksimal, rendam kaki Anda dalam air dingin.

Sekarang Anda tidak membutuhkan pendingin udara atau kipas angin untuk menghindarkan Anda dari panas.

Anda sedang merasa kepanasan saat ini? Cobalah tips sehat di atas

Sumber : merdeka.com

CAR,HOME DESIGN,HOSTING,HEALTH,SEO